Selasa, 25 Juli 2017

Manajemen practice

1. Greeting atau salam

Salam adalah merupakan tata cara bersahabat yang paling mendasar sebagai kata sambutan kepada tamu yang data dan menginap, saat tamu mulai memasuki gerbang hotel kita diharapkan para staff mengucapkan salam sebagai sambutan hangat bagi para tamu. 
Salam dilakukan disertai dengan senyum kepada tamu sehingga memberikan kesan sambutan hangat seolah-olah kedatangannya sangat ditunggu-tunggu oleh para penghuni rumah. 
2. Memperkenalkan diri kepada tamu

Saat kita melakukan salam tidak serta merta kita berhenti disitu saja, akan tetapi langkah lanjutan adalah anda harus datang menghampiri tamu tersebut dan memperkenalkan diri anda, seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang" 
Perkenalan harus dilakukan dengan penuh rasa hormat dan menjaga etika antara kita dan tamu itu sendiri, untuk menghindari sesuatu yang tidak diharapkan. 
3. Membawa barang bawaan tamu 
Setelah memperkenalkan diri anda diharapkan membawa barang bawaan tamu yang dalam hal ini merupakan tugas seorang porter dalam melayani dan membawa barang bawaan tamu tersebut
4. Mengantar tamu ke Lobby
Dalam anda melakukan sambutan kepada tamu anda harus melanjutkan proses registrasi di bagian front office, maka kita selaku bagian depan dari departemen perhotelan diharuskan untuk mengantarkan tamu hingga mencapai lobi sebagai tempat terhenti pekerjaan sambutan awal tamu menginap.
5. Melanjutkan Registrasi ke Bagian Front Oficce 

Terakhir adalah melanjutkan registrasi, proses pendaftaran tamu bahwa dia telah melakukan booking terlebih dahulu ataupun belum adalah tugas bagian front desk untuk mengklarifikasi booking dari tamu. jadi dalam tata sambutan serta salam akan berakhir di bagian front desk departement sebagai bagian terdepan dalam perusahaan perhotelan.
   
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar